-->

Cara Mengobati Luka Bakar dengan Es Batu

Luka bakar - merupakan sejenis cedera pada daging ataupun kulit yang disebabkan oleh beberapa hal, seperti panas, listrik, zat kimia dan gesekan. cara mengobati penyakit, cara mengobati
Panas yang dapat menyebabkan luka bakar contohnya adalah panas ketika kulit secara tidak sengaja menyenggol sebuah benda panas seperti knalpot motor, panci, setrika yang sedang panas - panasnya.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
Gesekan yang dapat menyebabkan luka bakar adalah gesekan ketika kulit kita bersentuhan dengan benda kasar dalam waktu yang sangat singkat, misalnya kecelakaan di jalan raya yang menyebabkan korban terseret beberapa meter, akhirnya menyebabkan kulitnya luka ataupun melepuh untuk sementara waktu disertai rasa panas yang teramat sangat menyiksa.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
Jangan panik ketika menderita luka bakar, jenis luka yang satu ini memang sangat menyiksa orang yang mendapatkannya. Sebenarnya hampir semua orang melakukan hal yang benar saat mengobati luka bakar, tetapi kebanyakan juga tidak menyadari konsep dari penyembuhan luka bakar.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
Konsep :
Panas bergerak atau pindah dari benda yang memiliki suhu yang lebih tinggi ke suhu yang lebih rendah. cara mengobati penyakit, cara mengobati
cara mengobati penyakit, cara mengobati
Konsep ini pertama kali kita pelajari di Sekolah Menengah Pertama atau bahkan sudah kita pelajari sejak Sekolah Dasar ya? Tidak perlu dijawab, yang penting kita sudah ingat bahwa panas itu berpindahnya dari suhu yang lebih tinggi ke suhu yang lebih rendah.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
Tak heran bahwa ada yang menganjurkan untuk mengolesi luka bakar menggunakan pasta gigi dan sabun colet, kedua benda tersebut memang cukup dingin. Mengobati luka bakar yang tidak terlalu lebar dengan menggunakan pasta gigi memang kemungkinan besar bisa berhasil, berhasil di sini maksudnya adalah berhasil mengurangi rasa panas dan perih yang menyerang kulit tiada ampun. 
cara mengobati penyakit, cara mengobati
Jika luka bakar kecil bisa sembuh menggunakan sedikit pasta gigi, bagaimana dengan luka bakar yang besar atau yang lebih lebar, tentu kita harus menyiapkan pasta gigi yang banyak untuk menghilangkan rasa panas pada bagian kulit yang terkena luka bakar tersebut.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
Terpikirkah kamu dengan cara ini?
cara mengobati penyakit, cara mengobati
Rendam luka barkar tersebut ke dalam seember air "dingin". Untuk mendapatkan air dingin, kita cukup menambahkan air biasa dengan bongkahan es. Banyaknya es yang dimasukkan ke dalam air tergantung dengan besar atau lebarnya luka bakar kita. Jika luka bakarnya cukup besar, misalnya seperti pada gambar di bawah ini :

Luka Bakar Karena Panas
Jika luka bakar yang diderita cukup lebar seperti yang terlihat pada gambar di atas, maka tambahkanlah es dalam jumlah banyak. Semakin banyak es yang kamu maukkan ke dalam air bisa semakin mempercepat rasa panas yang dirasakan akibat luka bakar ini hilang. luka bakar

Semoga artikel tentang "Cara Mengobati Luka Bakar dengan Es Batu" ini dapat menjadi alternatif bagi kamu yang sedang menderita luka bakar. Dan semoga cepat sembu ya sobat!
cara mengobati penyakit, cara mengobati

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengobati Luka Bakar dengan Es Batu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel