-->

Cara Mengobati Cacar (tanpa obat - obatan)

Tulisan ini adalah tulisan original yang dibuat sahabat kita Arfi Ardian saat ia mengalami cacar pada Februari 2014 lalu.  cara mengobati penyakit, cara mengobati

Rabu, 5 Maret 2014 | 11:15 WIB
cara mengobati penyakit, cara mengobati
Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman saya saat kena cacar.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
     Cacar adalah sebuah penyakit yang konon katanya pasti bakal dirasakan oleh setiap orang, hanya saja waktu masing - masing orang terkena cacar tidak sama, ada yang kenanya pas masih balita, ada juga yang kenanya pas sekolah dasar (SD), ada juga yang kena pas SMP ataupun juga pas SMA macam - macam lah, mungkin tergantung rezeki saja dapetnya kapan, hehehe. Saya sendiri kena cacar baru - baru ini, saat kena cacar itu kurang lebih umur saya 21 tahun kurang satu bulan, belum lama dari tulisan ini dibuat.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
     Kena cacar saat sudah usia 20 tahun tentu saja lebih tidak enak dari pada kena cacar saat masih kecil. Pasalnya ketika seseorang sedang sakit cacar maka hal yang wajib dilakukan jika ingin cepat sembuh adalah dengan istirahat penuh. Bed rest yang "serius" benar - benar diperlukan. Kalau masih kecil kan enak tuh, masih belum banyak pikiran, kalau sudah umur 20 tahun seperti ini kan ada orang yang sudah kerja, ada juga yang sedang kuliah. Kalau anak - anak yang kena, enaknya itu mereka bisa istirahat dengan benar tanpa pikiran, tentu berbeda dengan orang yang usianya 20 tahun. Intinya poin pertama yang ingin saya sampaikan adalah ketika cacar hentikan seluruh aktifitas dan istirahat lah yang "serius".
cara mengobati penyakit, cara mengobati
     Serius di sini maksudnya istirahat yang bener - bener istirahat, jangan lakukan kegiatan yang melelahkan, tujuannya adalah supaya badan yang sedang sakit benar - benar diistirahatkan, hehehe. Jadi waktu seseorang kena sakit cacar sangat dianjurkan untuk makan, tidur, makan tidur saja. Sepertinya lebih enak jika saya langsung menyampaikan point to point-nya saja.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
Yang kemarin saya rasakan ketika cacar :
1. Badan sangat lemas, berdiri pun hampir tidak kuat. Dialami di hari pertama dan kedua cacar.
     Solusi >> Istirahat yang "serius", stop semua aktifitas harian.
2. Hilang nafsu makan. Sejak hari pertama.
     Solusi >> Perbanyak minum air putih.
3. Kepala terasa pusing. Dari hari pertama.
     Solusi >> Jangan ditambah pusing, hehehe. *Saya lupa hilangnya pusing ini gimana, yang saya lakukan cuma istirahat saja, berbaring sepanjang hari << Hari pertama sampai hari ke lima.
4. Kerongkongan meradang, kering dan sakit ketika menelan. Dirasakan mulai hari ke lima mendekati sembuh,
     Solusi >> Minum Lasegar. Tidak akan langsung sembuh, cuma meredakan sakit sebentar, bisa digunakan untuk membantu supaya tidak sakit waktu menelan makanan.
5. Muncul bentol - bentol berair di hampir seluruh bagian tubuh (tangan, badan, paha, muka, kaki sampai kulit kepala). Muncul semakin banyak dari hari ke hari.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
     Solusi >>
cara mengobati penyakit, cara mengobati
# Jangan dipecah karena akan menimbulkan bekas, dan pada orang dewasa bekas cacar akan sulit hilang.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
# Muncul rasa gatal. Gunakan bedak herocyn di seluruh tubuh. Ada juga yang menyarankan menggunakan bedak salisyl, saya sempat pakai satu kali dan tidak saya lanjutkan karena bedak salisyl ini lengket dan mengeluarkan minyak (jika digunakan di muka).

# Gunakan salep Acyclovir di bentolan cacar yang besar - besar saja. Tujuannya untuk mempercepat proses pengeringan bentol - bentol berair yang ada.
Kemudian untuk memperkuat antibodi konsumsi makanan - makanan berikut :
cara-mengetahui-madu-asli






















1. Madu. Meskipun tidak banyak informasi tentang penyakit cacar yang menganjurkan menkonsumsi madu, tetapi setelah saya coba hasilnya malah bagus, saya kurang tahu kenapa, tetapi mengkonsumsi madu membuat tubuh yang lemas menjadi lebih baik. Saya minum madu dua sendok sekali makan dan dilakukan kurang lebih tiga sampai empat kali sehari.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
2. Yoghurt. Yoghurt mengandung lactobacillus yang baik untuk usus dan berguna memperkuat anti bodi, memperbanyak sel darah putih. Bisa juga dengan mengkonsumsi makanan peningkat antibodi yang lain, saya pilih yoghurt karena tidak mendapatkan sama kelapa muda atau degan. Yoghurt bisa didapatkan dengan mudah. Bisa juga dengan mengkonsumsi makanan lain yang dapat memperkuat antibodi.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
3. Makan nasi putih + sayur yang banyak. Ketika kena cacar yang terjadi adalah nafsu makan hilang, sehingga sangat baik jika ketika kena cacar makan sebanyak - banyaknya, jika ingin cepat sembuh, paksakan saja.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
4. Minum susu untuk menggantikan nasi. Konsumsi lah susu ketika malas makan nasi, tak mau makan nyusu pun jadi.
cara mengobati penyakit, cara mengobati
Jika ke empat hal di atas di lakukan InsyaAllah hari ke tiga  atau ke empat badan sudah mulai kuat, pusing sudah mulai hilang dan tinggal mengeringkan bentol - bentolnya saja (untuk bentol - bentol berair ini saya rekomendasikan untuk ke dokter supaya mendapatkan resep terbaik untuk mengeringkan bentol - bentol berair tersebut dengan cepat). Karena, total untuk fisik dengan cara di atas sudah ampuh, tetapi untuk bentol - bentolnya saya satu minggu baru hilang/mengering.

     Sepertinya cuma itu saja, tidak ada kata "ke dokter" karena saya memang tidak ke dokter seperti yang tertulis di artikel ini, tetapi sebaiknya jika kamu sakit, berangkatlah ke dokter untuk mendapatkan resep serta penanganan yang tepat. Istirahat penuh, minum madu yang banyak, perkuat antibodi, makan yang banyak biar badan tidak terus - terusan lemas atau konsumsi susu untuk menggantikan nasi, dan perbanyak minum air putih, serta untuk kerongkongan yang meradang bisa diatasi dengan mengkonsumsi obat panas dalam seperti Lasegar atau temukan obat lain yang bisa mengembuhkan radang tersebut.

    Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa doa dikuatin, shalat dikencengin, minta doa sama ortu biar cepet sembuh, udah dah tuh InsyaAllah cpet sembuh kalo udah gitu.
Salam hormat,
cara mengobati penyakit, cara mengobati
cara mengobati penyakit, cara mengobati
Terimakasih mas Arfi Ardian yang sudah bersedia menyumbangkan tulisannya untuk diblog ulang atau diposting ulang di sini.
Tulisan asli bisa kamu lihat di sini!
cara mengobati penyakit, cara mengobati

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengobati Cacar (tanpa obat - obatan)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel