-->

Pengalaman Seorang Mahasiswa : Sembuh dari Cacar Air Tanpa ke Dokter

Cacar Air - disebut - sebut penyakit wajib yang pasti diderita oleh setiap manusia setidaknya satu kali sepanjang hidup. Cacar Air atau Varicella Simplex adalah sebuah penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus varicella zoster. Penyakit ini menyerang manusia selama dua sampai tiga pekan. Kali ini kami akan membagikan cerita dari seorang mahasiswa salah satu Universitas di Yogyakarta. 

Adalah Arfi Ardian yang pernah merasakan pengalaman sembuh dari penyakit cacar air ini tanpa mengonsumsi obat - obatan apalagi berobat ke dokter, sekadar konsultasi ke dokter pun tidak. Entah apa yang ada di pikiran mahasiswa ini sehingga memberanikan diri untuk mencoba cara pengobatan alternatif untuk penyakit yang sedang dideritanya pada Februari 2014 lalu itu.
Melalui tulisan yang ada dari blog pribadi miliknya, kami yang penasaran pun akhirnya mewawancarai pria kelahiran Sumatra ini seputar pengalaman uniknya, yaitu sembuh dari penyakit cacar seperti yang tertulis di blog pribadinya.

Berikut ini adalah beberapa dialog wawancara kami bersama mas Arfi Ardian :


sehat-on : Kapan terkena cacar air?

Arfi : Bulan Februari lalu, tanggal 25. Jadi waktu itu kenanya pas lagi di tempat temen, di Jakarta. Waktu itu dalam perjalanan dari Palembang ke Jogja, tapi mampir dulu di Jakarta beberapa hari. 

sehat-on : ini yang pertama kalinya kena cacar?

Arfi : Iya, benar.

sehat-on : Apakah kemarin benar - benar tidak ke dokter sama sekali?

Arfi : Iya, benar.

sehat-on : Kenapa tidak ke dokter?

Arfi : Karena saat itu sakitnya bukan di rumah, tetapi lagi di tempat temen. Terus juga saya  ga mau ke dokter.

sehat-on : Loh, kok tidak mau ke dokter?

Arfi : Saya yakin pasti nanti sembuh. Ga sembuh dengan sendirinya, tetep harus mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi ataupun vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

sehat-on : Belajar dari mana tips sembuh dari cacar tersebut mas?

Arfi : Baca dari internet, jadi waktu itu saya lebih memilih untuk sehat dengan cara mempelajari pengalaman - pengalaman orang - orang yang sudah pernah sakit cacar tanpa ke dokter. Beberapa diantara mereka rupanya membagi pengalamannya sembuh dari cacar tanpa ke dokter melalui blog pribadi mereka, nah saya belajar dari situ.

sehat-on : Tahu blog mereka dari mana?

Arfi : Search di google aja. keywordnya cara alami sembuh dari cacar, terus muncul beberapa blog yang bercerita tentang pengalaman sembuh dari cacar.

sehat-on : Tips sembuh dari cacar yang pernah mas coba ini kira - kira berlaku buat semua orang ga mas?

Arfi : Tidak tahu. Coba saja, karena yang penting kita tahu penyebab cacar itu apa, nah tinggal di selesain aja penyebabnya satu per satu.

sehat-on : Maksudnya gimana?

Arfi : Jadi serangan cacar air itu mengakibatkan badan lemas, gatal - gatal di permukaan kulit, tenggorokan kering dan sakit, nafsu makan juga menurun. Nah, masing - masing poin itu bisa diselesaikan satu per satu tanpa obat.

sehat-on : contohnya gimana mas?

Arfi : Untuk tubuh yang lemas, itu kan karena tubuh kita kekurangan anti bodi, daya tahan tubuh kurang. Nah, tubuh yang lemas ini diobati dengan cara mengonsumsi makanan yang bisa memperbanyak antibodi, seperti madu, yogurt, dulu waktu kena cacar, dua makanan itulah yang 
paling sering saya makan. Jangan lupa istirahat yang cukup, kerja - kerja berat ditinggal dulu aja.

sehat-on : Berapa lama bisa sembuh dengan cara itu mas?

Arfi : Delapan hari. Tubuh yang lemas itu bisa baikan di hari ke lima, beberapa hari berikutnya itu untuk ngempesin benjolan cacar.

sehat-on : Apa saran yang paling penting untuk penderita cacar?

Arfi : Dibawa santai saja, berpikir positif terus dan terus optimis jangan ngeluh sama keadaan. Yang paling penting adalah lakukan bedrest (istirahat penuh) ketika kena cacar, jauhi kegiatan yang menyita banyak tenaga dan pikiran. Benjolan cacar yang berisi air jangan dipecahin, karena akan membekas (berwarna hitam) jika tidak pecah dengan sendirinya. Makan yang banyak, nafsu makan saat kena cacar ini pasti menurun, namun jangan diikutin, kita harus banyak - banyak makan biar tubuh tidak terus - terusan lemas. Konsumsi makanan yang bisa menambah antibodi.

Demikianlah wawancara singkat kami bersama mas Arfi Ardian dari Yogyakarta. Semoga kamu yang sedang menderita penyakit cacar bisa sembuh lebih cepat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengalaman Seorang Mahasiswa : Sembuh dari Cacar Air Tanpa ke Dokter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel