-->

Cegah Penyakit Menggunakan Masker

Masker - atau yang lebih dikenal sebagai masker bedah adalah sebuah alat yang sangat berguna untuk mencegah penularan penyakit yang tersebar secara aerogen. Penggunaan masker menjadi wajib ketika sedang berdekatan dengan seseorang yang sedang terserang penyakit menular seperti SARS, Cacar Air, dan sebagainya.



Pemakaian masker di masyarakat sudah meningkat meskipun sebagian masyarakat di beberapa wilayah masih enggan menggunakan masker pada saat di mana masker harus digunakan. Ada dua jenis masker (bukan masker wajah) dalam dunia medis. Yang pertama adalah masker biasa atau yang dalam di dunia medis dikenal sebagai masker bedah, kalimat - kalimat sebelumnya dalam tulisan ini lebih menjelaskan tentang masker bedah ini. 

Selain masker bedah juga ada masker respirator N95. Masker ini merupakan jalan alternatif bagi orang sehat untuk berinteraksi secara langsung dengan orang sakit. Nama N95 yang melekat pada masker ini memiliki arti bahwa masker ini mampu menyaring 95% partikel yang ada di udara bebas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cegah Penyakit Menggunakan Masker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel